ALL ABOUT ECONOMICS

Muhammad Hasyim Ibnu Abbas

15.20

Del Piero Muluskan Langkah Juve

Diposting oleh Muhammad Hasyim

Juventus akhirnya memastikan diri lolos ke fase grup Liga Europa setelah dalam pertandingan leg kedua play-off di Stadion Olimpico menundukkan Sturm Graz 1-0 melalui gol tunggal Alessandro Del Piero.

Gol Del Piero ini memuluskan langkah Juventus ke fase grup, karena pada pertandingan leg pertama, The Old Lady sudah mengantungi kemenangan 2-1 di kandang lawan.

Sturm Graz yang wajib meraih kemenangan dengan skor di atas 2-1 itu langsung memberikan perlawanan hebat kepada Juventus. Berbagai serangan dari segala arah dikembangkan untuk membongkar pertahanan lawan. Tapi duet bek Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci berhasil mematahkan peluang yang didapat Sturm Graz.

Setelah mendapat tekanan, Juventus perlahan-lahan mulai mengendalikan permainan. Kendati demikian, penyelesaian akhir yang buruk membuat tuan rumah tak kunjung mencetak gol.
Alessandro Del Piero - Juventus (Getty Images)http://www.goal.com/id-ID/match/50289/juventus-vs-sturm-graz/report


Juventus mendapat peringatan dari Sturm Graz. Juventus nyaris tertinggal lebih dulu ketika Imre Szabics berhasil melewati hadangan Chiellini. Tapi tendangannya masih membentur mistar gawang.

Di lain sisi, publik tuan rumah juga nyaris bersorak kegirangan saat Del Piero mengancam pertahanan tim tamu. Tapi, tendangan pemain veteran ini juga membentur mistar gawang. Hingga babak pertama usai, kedua tim sama kuat tanpa gol.

Di babak kedua, Juventus mampu memperbaiki penampilannya. Pada menit ke-54, Del Piero akhirnya menjebol gawang lawan. Gol yang dilesakkan Del Piero ini cukup indah. Usai menggiring bola di sektor kiri, Del Piero mengecoh bek Sturm Graz sebelum akhirnya menceploskan bola dengan tendangan melengkung.

Praktis permainan dikendalikan Juventus setelah gol Del Piero tersebut. Tapi seperti halnya di babak pertama, penyelesaian buruk yang dilakukan Pepe, Bonussi, dan Jorge Martinez tidak membuahkan hasil. Hingga pertandingan usai, skor 1-0 tidak mengalami perubahan

0 komentar:

Posting Komentar